Thursday, April 21, 2011

Awal mula timbulnya masalah

permasalahan lekat sekali dengan kehidupan sehari-hari. tahukah anda awal mula masalah tersebut,?
berbagai pendapat mengemukaan masalah timbul dari berbagai faktor yang berhubungan langsung dengan kehidupan nyata, diantara faktor penyebab timbulnya masalah

Faktor Ekonomi
kebanyakan masalah yang ada di sekitar kita adalah dari faktor ekonomi, banyak orang yang merasa belum puas / bahkan tidak puas pada keadaan hidupnya. hal itu menyebabkan dirinya selalu berpacu untuk menemukan kepuasan terhadap apa yang dia ingin. Hal itu dapat berdampak positip karena menjadikan pemikiran seseorang lebih kritis dan selalu berpacu ingin menemukan sesuatu yang lebih layak untuknya, TAPI sebaliknya, jika terjadi kegagalanakan berdampak yang sangat hebat dan itulah awal timbulnya masalah.

Faktor Keluarga
Lingkungan keluarga merupakan sarana penyaringan dalam diri seseorang, dan dapat dikatakan keluarga merupakan alat pembentukan karakter dari diri seseorang.

Faktor Lingkungan Masyarakat
Jika keluarga merupakan sarana/alat pembentukan karakter, lingkungan masyarakat adalah sarana penggambaran dari karakter tersebut. terkadang masalah timbul dari rasa seseorang yang ingin mendapatkan sesuatu kelebihan dari pandangan seseorang, dia ingin dapat pengakuan dari lingkungannya, dan menghalalkan segala cara untuk mandapatkan nya.

keseluruhan mengtakan bahwa masalah yang timbul pada diri seseorang adalah dari diri dan hatinya sendiri, jika seseorang dapat mengendalikan hati dan dirinya niscaya masalah akan lebih terminimalis dari segi kehidupan kita.

No comments:

Post a Comment

Berawal Dari SDM

" Carilah ilmu dari lahir hingga keliang lahat" " Carilah ilmu walau sampai ke negeri cina" " Akhlak dan adab...