Tuesday, January 8, 2013

KERJAAN BAWA ENJOY TAPI SEMANGAT .????

Bermalasan-malasan dalam bekerja,
tak ubah sebuah pertarungan, dalam pekerjaan pun harus mempunyai sebuah semangat agar bisa mendapatkan impace bagi kita selaku motor dalam kerja kita.
meningkatkan semngat itu tidak mudah lohhh...
tapi saya pikir cukup dengan berfikir,..
1. Ada hasilnya kah.????
mengetahui apa yg bisa kita capai jika kita kerja keras, adalah salah satu cara mengatasi rasa malas.
jika sebuah Admind di kantor bersemangat, coba kita pikir apa yang mau di capai.?
padahal, rajin atau tidak seorang admin asalkan dia bekerja dengan benar pasti sudah bisa mencapai apa yang di tuju, tapi  kan semangat atau tidak tetap saja seorang admin.
Soal nomer 1 ini sangat terasa jika kita menjadi seorang lapangan, peneliti, marketing, atlet dan pekerja yang selalu mempunyai GOAL,
GOAL'S tersebut yang bisa menjadikan kita tumbuh semangat, .

2. RESIKO, urusan NANTI.????
biasanya orang akan cendrung khawatir, kalo dikaitkan dengan resiko yang bisa terjadi di dunia kerja. Tapi kalo kita menyikapi dengan benar, arti sebuah resiko kejadian yang tidak diharapkan, resiko kerja itu hal mutlak yang pasti ada di semua pekerjaan jadi memang harus di hadapi. Bukankan resiko itu bisa di jadikan cambuk bagi kita agar bisa berbuat lebih, kita harus berupaya semaksimal mungkin, ya setidaknya mencari rasa aman pada posisi kerja yang saat ini kita emban agar tidak terganti oleh orang yang baru, atau bahkan dapat resiko terberat di perusahaan yaitu DETERMINATE/ PEMUTUSAN KERJA.

3. KEUANGAN untuk Sendiri dan Keluarga???
kalo biasanya untuk kondisi keuangan, pasti semua serempak menyerukan "GAJI pokok saya Kurang". padahal kalo di hitung untuk kebutuhan primer dari seseorang gaji segitu tuh pasti lah sudah cukup, tapi kebanyakan kebutuhan sekunder dan tersier lah yang membuat seseorang selalu merasa kurang.
Kebanyakan kondisi seperti ini di alami oleh usia muda,
tapi anak muda yang berpikirr lebih baik, pasti selalu berusaha keras untuk memberi pada orang tua yang dia cintai, keluarga yang sudah membesarkannya, kerabat terdekatnya, semangatnya akan timbul dari sebuah kebutuhan ruhani dari dasar keluarga nya tersebut.
tapi kalo sudah merasa mempunyai tanggung jawab kepada keluarga alasannya pasti beda lagi, boleh di tanya deh langsung pada yang sudah berkeluarga, disini penulis belum berkluarga, nanti berspekulasi tanpa dasar pengetahuan dan pengalaman yang benar bisa berA-B lagi,,
tapi pokoknya untuk semangat di dunia kerja pasti dilandasi dari ke 3 kondisi tersebut, "NISCAYA" ada hasilnya, heheheheee

Salam hangat penulis

No comments:

Post a Comment

Berawal Dari SDM

" Carilah ilmu dari lahir hingga keliang lahat" " Carilah ilmu walau sampai ke negeri cina" " Akhlak dan adab...